Langsung ke konten utama

Unggulan

Digital Marketing sebagai Instrumen Penggerak Kewirausahaan

  Digital Marketing sebagai Instrumen Penggerak Kewirausahaan                 Digital marketing merupakan sebuah kegiatan promosi, iklan, dan marketing yang dilakukan secara digital yaitu melalui Internet, Smartphone, dan instrumen-instrumen digital lainnya. Digital marketing secara khusus berperan dalam pergerakan marketing dalam ranah globalisasi untuk memperluas, memperdalam, dan mengatur secara efisien marketing. Bentuk-bentuk dari Digital marketing itu sendiri banyak, antara lain lewat media Koran online, Media sosial, Video Online, Iklan Online, dan Pemasaran Online lewat E-mail. Bentuk-bentuk tersebut memiliki tujuan dan target pemasarannya masing-masing dan tentunya akan berguna bagi para Wirausahawan yang ingin merintis bisnis secara efisien.             Bentuk pertama yaitu bentuk Koran Online. Koran online atau pemberitaan secara online lewat redaksi-redaksi tertentu, memiliki target pemasaran pembaca berita. Pembaca berita terutama yang berhubungan dengan Finance dan Bi

Suka Bela Diri? Muay Thai Jawabannya

 

Olahraga Muay Thai

        Muay Thai merupakan sebuah olahraga teknik beladiri yang berasal dari Thailand. Olahraga ini merupakan olahraga olah tubuh,jiwa,dan mental sebagai seorang yang kuat dan tangguh. Sesuai dengan fungsinya, muay thai seringkal dinikmati oleh berbagai rentan usia, baik yang muda maupun yang tua. Teknik olahraga muay thai sendiri menggunakan teknik kalistenik dengan mengandalkan anggota tubuh pengguna dan anggota tubuh dari lawan. Biarpun terlihat sederhana, tahukah Anda ada banyak variasi teknik muay thai yang unik dan memberikan dampak positif terhadap tubuh? Mari kita cari tahu!

            Sebelum kita belajar mengenai teknik muay thai, perlu diketahui bahwa ada pembagian sekmen anggota tubuh tertentu dan penempatan tujuan dan tumpuan tertentu. Sekmen-sekmen tersebut antara lain Pukulan (Chok), Siku Lengan (Tee sok), Tendangan (Tae), Dengkul/lutut (Tee Kao), dan Dorongan kaki (Teep). Setiap sekmen-sekmen ini didukung dengan tumpuan kaki sedikit menjinjit dan lutut sedikit diangkat atau sering dikenal dengan kuda-kuda dasar muay thai. Kuda-kuda seperti ini bertujuan untuk menyiapkan sekmen-sekmen tersebut agar mendapatkan daya ledak (Power) yang kuat. Adapun pula kuda-kuda seperti ini dipakai saat ingin melakukan teknik lanjutan yang sebentar lagi akan dikupas.

            Dalam teknik Pukulan(Chok), dikenal istilah jab/pukulan pendek, hook/pukulan belok, swing/pukulan ayun, spinning backfist/pukulan belakang berputar, uppercut/pukulan cepat keatas, dan Cobra/pukulan cobra. Beberapa teknik memukuli ini memiliki arah tertentu,seperti bagian pelipis untuk jab, hook, dan swin, Bagian jidat untuk Cobra Punch dan Spinning Backfist.

            Dalam teknik Siku Lengan (Tee Sok), terdapat istilah elbow slash, horizontal elbow, forward elbow thrust, reverse horizontal elbow, double elbow chop, dan mid-air elbow strike. Teknik Siku Lengan (Tee Sok) umumnya mengarah pada bagian vital atas yaitu leher, dada, uluh hati, dan titik utama jantung. Teknik seperti ini bertujuan untuk menggangu pernafasan dan keseimbangan lawan, serta membuat lawan cepat knock dan pingsan.

            Dalam teknik Tendangan (Tae), dikenal istilah straight kick, roundhouse kick, diagonal kick, spinning heel kick, axe heel kick, jump kick, step-up kick, dan half-shin half-knee kick. Teknik Tendangan/Tae merupakan teknik khas dari muay thai. Teknik seperti ini bertujuan untuk mencapai kerusakan tertinggi pada waktu yang singkat. Teknik-teknik tertentu seperti axe heel kick, spinning heel kick, dan roundhouse kick bertujuan untuk melumpuhkan titik lemah lawan dibagian depan yaitu dada, perut, dan uluh hati. Berbeda dengan teknik  yang  bertujuan untuk menghancurkan tumpuan kaki lawan supaya pincang.

            Dalam teknik Dengkul/lutut (Tee Kao), dikenal istilah straight knee strike, diagonal knee strike, curving knee strike, horizontal knee strike, knee slap, knee bomb, jumping knee, step-up knee strike. Teknik Dengkul/lutut (Tee Kao) dianggap sebagai serangan benda tumpul, yang bertujuan untuk punish gerakan lawan yang salah. Teknik seperti knee slap, knee bomb, dan step-up knee strike biasanya menjadi lanjutan teknik lain atau biasa dikenal sebagai finisher.


            Teknik yang terakhir adalah teknik Dorongan Kaki (Teep). Teknik seperti dianggap sebagai serangan benda tajam. Isi dari teknik ini antara lain. Straight foot-thrust, sideway foot thrust, reverse foot-thrust, slapping foot-thrust, dan jumping foot thrust. Selain sebagai benda tajam, teknik seperti ini bertujuan untuk menjaga jarak antar lawan supaya mendapatkan momentum yang tepat.

            Setelah mengetahui beberapa teknik dalam muay thai apakah Anda tertarik untuk mempelajarinya? Jangan pernah takut untuk mencoba ya, apalagi dengan tujuan yang baik yaitu mengolah tubuh. Salam sehat selalu!

Komentar

Postingan Populer