Langsung ke konten utama

Unggulan

Digital Marketing sebagai Instrumen Penggerak Kewirausahaan

  Digital Marketing sebagai Instrumen Penggerak Kewirausahaan                 Digital marketing merupakan sebuah kegiatan promosi, iklan, dan marketing yang dilakukan secara digital yaitu melalui Internet, Smartphone, dan instrumen-instrumen digital lainnya. Digital marketing secara khusus berperan dalam pergerakan marketing dalam ranah globalisasi untuk memperluas, memperdalam, dan mengatur secara efisien marketing. Bentuk-bentuk dari Digital marketing itu sendiri banyak, antara lain lewat media Koran online, Media sosial, Video Online, Iklan Online, dan Pemasaran Online lewat E-mail. Bentuk-bentuk tersebut memiliki tujuan dan target pemasarannya masing-masing dan tentunya akan berguna bagi para Wirausahawan yang ingin merintis bisnis secara efisien.             Bentuk pertama yaitu bentuk Koran Online. Koran online atau pemberitaan secara online lewat redaksi-redaksi tertentu, memiliki target pemasaran pembaca berita. Pembaca berita terutama yang berhubungan dengan Finance dan Bi

Pengertian Bulu Tangkis,Sejarah Peraturan,Teknik Dasar &Ukuran Lapangan.

 

Pengertian Bulu Tangkis,Sejarah Peraturan,Teknik Dasar &Ukuran Lapangan.

 

                                        BULU TANGKIS

Pengertian Bulu Tangkis / Badminton

    Bulu Tangkis atau Badminton termasuk olahraga yang memiliki banyak peminat diindonesia , olahraga yang memiliki banyak peminat . Diindonesia olahraga ini sangat populer dan para atletnya sering mencetak prestasi membanggakan dipertandingan internasional.Adapun bisa seperti para atlet tersebut yang dapat mengharumkan nama Indonesia,namun tentu harus dimulai dari niat dan semangat tinggi untuk terus berlatih dan berusaha.

  Permainan ini terdirii dari dua kata yaitu bulu dan tangkis.Secara harfiah, olahraga ini bisa diartikan sebagai permainan yang dilakukan dengan cara menangkis bola bulu menggunakan raket . Bolanya sendiri merujuk pada kop yang memang terbuat dari bulu-bulu hewan. 


Sejarah Bulu Tangkis

  Tidak ada yang tahu pasti tentang asal mula pencipta olahraga bulu tangkis akan tetapi banyak pendapat yang mengatakan kalau permainan tersebut sudah ada sejak zaman mesir kuno yaitu sekitar 2.000 tahun yang lalu.

  Ditahun 1951terbentuklah persatuan bulu tangkis seluruh Indonesia (PBSI)yang menaungi aktivitas bulus tangkis atau badminton didalam negri. Sampai sekarang badminton jadi salah satu olahraga kebanggaan Indonesia karena mampu bersaing dengan atlet-atlet manca Negara

Peraturan Bulu Tangkis

   Permaainan bulu tangkis memiliki sejumlah peraturan yang harus dipatuhi oleh semua pemain , peraturan tersebut meliputi jumlah pemain cara memulai pertandingan hingga sistem perhitungan skor.

1.      Perlengkapan Bulu Tangkis

2.      Jumlah Pemain

3.      Pentuan Awal Pemain

4.      Pengghintungan Skor

5.      Perlanggaran

Teknik Dasar

1.      Cara Memegang Raket

2.      Posisi Badan atau sikap berdiri(stance)

3.      Kerja Kaki

4.      Servis Bulu Tangkis

5.      Cara Memukul

Ukuran Lapangan

    Ukuran Lapangan Standar PBSI:

Panjang :13,40 Meter

Lebar :6,10 Meter

Tinggi Tiang Net :1,55 Meter

Tinggi Net : 1,52 Meter

Jarak garis servis depan ke net : 1,98 Meter

Jarak garis servis tengah ke garis samping : 3,05 Meter

Jarak garis servis belakang kegaris belakang : 0,75 Meter ( pemain ganda )

Jarak garis samping kepinggir lapangan : 0,46 Meter ( pemainan Tunggal ) .

Komentar

Postingan Populer