Langsung ke konten utama

Unggulan

Digital Marketing sebagai Instrumen Penggerak Kewirausahaan

  Digital Marketing sebagai Instrumen Penggerak Kewirausahaan                 Digital marketing merupakan sebuah kegiatan promosi, iklan, dan marketing yang dilakukan secara digital yaitu melalui Internet, Smartphone, dan instrumen-instrumen digital lainnya. Digital marketing secara khusus berperan dalam pergerakan marketing dalam ranah globalisasi untuk memperluas, memperdalam, dan mengatur secara efisien marketing. Bentuk-bentuk dari Digital marketing itu sendiri banyak, antara lain lewat media Koran online, Media sosial, Video Online, Iklan Online, dan Pemasaran Online lewat E-mail. Bentuk-bentuk tersebut memiliki tujuan dan target pemasarannya masing-masing dan tentunya akan berguna bagi para Wirausahawan yang ingin merintis bisnis secara efisien.             Bentuk pertama yaitu bentuk Koran Online. Koran online atau pemberitaan secara online lewat redaksi-redaksi tertentu, memiliki target pemasaran pembaca berita. Pembaca berita terutama yang berhubungan dengan Finance dan Bi

Senam Aerobik? Jaminan Tubuh Sehat Loh

 

YUK, SENAM AEROBIK!

 

Siapa sih yang tidak mengetahui senam aerobik? Hampir semua dari kita pasti sudah tidak asing dengan senam aerobik. Senam ini banyak dilakukan untuk menurunkan berat badan oleh sebagian besar orang, padahal manfaat dari senam ini bukan hanya itu saja lohh. Yuk, kita simak baik-baik manfaat dari senam aerobik.

 



(Senam Aerobik. Credit: dbs.com)

 

Secara umum, senam aerobik merupakan rangkaian gerakan yang menitikberatkan pada peningkatan fungsi jantung dan pernapasan. Senam aerobik ini juga dikenal dengan nama latihan kardio. Dengan rangkaian gerakan yang aktif dan variatif, senam aerobik memberikan beragam manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Dirangkum dari situs Healthline, beberapa manfaat dari senam aerobik bagi kesehatan kita, antara lain:

1.        Meningkatkan Kesehatan Jantung

Menurut American Heart Association, bagi seseorang yang memiliki riwayat penyakit jantung, senam aerobik sangat dianjurkan untuk dilakukan secara rutin. Karena, senam ini mampu menguatkan jantung dan membantu memompa darah dengan lebih efisien ke seluruh tubuh, serta menjaga pembuluh darah agar tetap bersih.

2.        Menjaga Berat Badan

Selain menurunkan berat badan, senam aerobik juga bisa mencegah berat badan kembali naik. Jika diimbangi dengan mengkonsumsi makanan sehat, maka berat badan ideal yang ingin kita capai akan kita dapatkan.

3.        Meningkatkan Suasana Hati

Manfaat dari senam aerobik juga terasa bagi kondisi mental kita. Irama musik yang menyenangkan membantu menghilangkan gejala depresi serta mengurangi ketegangan akibat gangguan kecemasan.

4.        Membuat Tidur Lebih Nyenyak

Science Direct menyatakan, rutin melakukan senam aerobik membantu kita untuk tidur lebih nyenyak. Hal ini sangat mebantu kamu yang memiliki gangguan tidur, seperti insomnia.

5.        Menguatkan Sistem Imun Tubuh

Berdasarkan penelitian Pennsylvania State University, rajin berolahraga akan menambah jumlah immunoglobin. Kandungan immunoglobin merupakan satu di antara jenis antibodi yang berguna untuk melindungi tubuh dari serang berbagai macam penyakit. Maka, senam aerobik bisa menjadi pilih di antara olahraga yang lain untuk mencegah munculnya penyakit berbahaya.

6.        Memaksimalkan Cara Kerja Otak

Walaupun senam aerobik menitikberatkan pada gerakan fisik, akan tetapi, senam aerobik dinilai mampu memperlambat hilangnya jaringan otak dan meningkatkan kemampuan kognitif seseorang.

7.        Menambah Stamina Tubuh

Jika kita melakukan senam aerobik secara teratur, stamina tubuh kita akan berangsur-angsur bertambah. Hal ini dapat membuat kita lebih bertenaga dan tidak mudah lelah saat beraktivitas.

 

Selain manfaat diatas, masih banyak lagi manfaat yang bisa kita dapatkan dari senam aerobik, seperti: menurunkan tekanan darah, mengontrol kadar gula, mengurangi risiko jatuh, dan lain lainnya. Nah, tunggu apalagi, ayo kita mulai hidup sehat dengan senam aerobik.

Komentar

Postingan Populer