Langsung ke konten utama

Unggulan

Digital Marketing sebagai Instrumen Penggerak Kewirausahaan

  Digital Marketing sebagai Instrumen Penggerak Kewirausahaan                 Digital marketing merupakan sebuah kegiatan promosi, iklan, dan marketing yang dilakukan secara digital yaitu melalui Internet, Smartphone, dan instrumen-instrumen digital lainnya. Digital marketing secara khusus berperan dalam pergerakan marketing dalam ranah globalisasi untuk memperluas, memperdalam, dan mengatur secara efisien marketing. Bentuk-bentuk dari Digital marketing itu sendiri banyak, antara lain lewat media Koran online, Media sosial, Video Online, Iklan Online, dan Pemasaran Online lewat E-mail. Bentuk-bentuk tersebut memiliki tujuan dan target pemasarannya masing-masing dan tentunya akan berguna bagi para Wirausahawan yang ingin merintis bisnis secara efisien.             Bentuk pertama yaitu bentuk Koran Online. Koran online atau pemberitaan secara online lewat redaksi-redaksi tertentu, memiliki target pemasaran pembaca berita. Pembaca berita terutama yang berhubungan dengan Finance dan Bi

Tahukah Kamu Kapan Permainan Bola Pertama Dimulai? Kalo Belum Cek Artikel ini!

 

Permainan Sepak Bola Pertama di Amerika

 

Sepak bola tidak begitu identik dengan Amerika Serikat. Di negara itu, sepakbola disebut sebagai soccer, bukan football. Sepakbola sebenarnya sudah dimainkan oleh suku Indian kuno di Amerika dengan sebutan pasuckuakohowog atau “olahraga menendang bola” pada abad ke-17.

 


Namun sepakbola—sebagai olahraga yang saat ini dikenal—baru benar-benar masuk ke Amerika pada 1850 melalui New Orleans ketika para imigran Skotlandia, Irlandia, Jerman, dan Italia datang.

 

Meski bukan olahraga asli dan terkenal, salah satu kota di Amerika yang sudah dianggap sebagai kota sepakbola atau soccer city adalah Portland.

 

Sepakbola pertama kali tiba di Portland di tepi Sungai Willamette melalui pelaut Inggris di awal abad ke-20. Setelah pembentukan Portland Association Football Club, beberapa klub kemudian juga terbentuk, sehingga liga sepakbola bernama Oregon Soccer Football Association juga bisa berjalan.

 

Kesebelasan Portland yang terkenal saat ini adalah Portland Timbers. Meski begitu mereka baru lahir pada era NASL di tahun 1968. Oleh karena itu, status Portland sebagai soccer city bukan lahir karena Portland Timbers (meski mereka membantu menguatkan status itu setelah mereka berdiri), melainkan karena Portland sendiri, terutama lapangan sepakbola mereka: Multnomah Field.

 

Pada 21 Oktober 1893, pertandingan sepakbola pertama kali dicatatkan dalam sebuah artikel The Oregonian. Pertandingan itu dimainkan di Multnomah Field, yang kemudian menjadi stadion Portland Timbers bernama Providence Park.

 

Selain Multnomah Field dan Providence Park, stadion ini juga dikenal sebagai Multnomah Stadium, Civic Park, PGE Field, dan Jeld-Wen Field. Sebelum menjadi stadion sepakbola, lapangan ini diperuntukkan untuk atletik dan multi-cabang seperti bisbol, American football, balap greyhound, dan kriket.

 

Saat itu berlangsung pertandingan sepakbola antara Portland dan Astoria yang dimulai pukul 03.00 sore, dengan hasil akhir 5-0 untuk kemenangan Portland. Sepakbola sering tertukar dengan American football dan rugbi saat itu, oleh karenanya tidak ada catatan pasti mengenai kapan soccer masuk ke dalam artikel surat kabar selain apa yang terjadi pada 21 Oktober 1893.

 

Meski ini merupakan pertandingan sepakbola yang pertama kali diabadikan di sebuah artikel surat kabar Amerika, pertandingan itu sendiri adalah pertandingan ketiga antara kedua kesebelasan. Berikut adalah gambar artikel tersebut.

 


Komentar

Postingan Populer